http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: Google Meluncurkan Tampilan Baru YouTube

Google Meluncurkan Tampilan Baru YouTube

Info Tentang Google, Google Meluncurkan Tampilan Baru YouTube
Jika mengunjungi situs YouTube hari ini, Anda akan menemukan wajah baru dari situs video sharing tersebut. Google secara resmi merilis penampilan baru dari YouTube.

Tujuan terbesar Google adalah untuk membuat YouTube lebih nyaman digunakan, dengan konten lebih banyak, guna memaksimalkan jumlah pengakses dan keuntungan.

Google resmi meluncurkan tampilan baru situs video populer yang mereka kuasai, YouTube, hari ini, atau Kamis (1/12) waktu setempat. Yang paling menonjol dalam desain baru ini adalah penampilan yang terlihat lebih segar, interface yang bersih tanpa banyak clutter, serta adanya keseragaman di berbagai channel (saluran) yang disediakannya.

Dengan desain baru ini, pihak Google agaknya berharap pengguna akan menghabiskan waktu lebih banyak di situs tersebut. Salah satu caranya, sebagaimana klaim Google, adalah dengan membuat para pengguna lebih mudah untuk mencari hal-hal (video) yang mereka sukai.

Namun di balik itu, ada tujuan lain yang lebih besar dari Google. Mereka berusaha membuat YouTube menjadi sedemikian menarik, sehingga kelak pengguna akan memanfaatkannya sebagaimana menikmati televisi --berselancar dengan nyaman di kanal-kanalnya terutama pada saat mereka merasa bosan dan ingin terhibur, ketimbang hanya ingin mencari hal-hal spesifik.

Meski demikian, tak banyak perubahan dari sisi fungsionalitas. Perubahan baru ini lebih menonjolkan aspek berbagi ke berbagai media sosial. Yang cukup mengagetkan adalah adanya tombol share ke Facebook, yang bisa disebut pesaing utama dari jejaring sosial Google, berdampingan dengan tombol share Google+ dan Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar