http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: Ritual kecil yang dilakukan sebelum makan dapat meningkatkan rasa makanan

Ritual kecil yang dilakukan sebelum makan dapat meningkatkan rasa makanan



Info Teknologi Inovasi: Ritual kecil yang dilakukan sebelum makan dapat meningkatkan rasa makanan

Ritual Kecil sehari-hari dilakukan sebelum makan benar-benar dapat mengubah cara seseorang merasakan makanan yang dia makan - terkadang membuatnya terasa lebih enak, (Nature World News reported).
Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science, para peneliti dari University of Minnesota melakukan beberapa percobaan untuk melihat bagaimana rutinitas sebelum makan mempengaruhi kenikmatan orang ketika makan. Dalam percobaan pertama, peserta disuruh makan sepotong cokelat. Beberapa peserta diberi satu set instruksi rinci untuk diikuti sebelum makan cokelat - termasuk memotong setengah batang sebelum membuka bungkusan itu. Peserta lainnya disuruh untuk bersantai dan makan cokelat dengan cara apapun yang mereka suka.
Pada akhirnya, orang-orang yang melakukan "ritual" merasakan cokelat menjadi enak daripada kelompok yang makan secara normal, dan bahkan bersedia membayar lebih untuk cokelat.
Data dari percobaan lain juga menunjukkan bahwa penundaan pada ritual sebelum makan dan konsumsi makanan meningkat, efek ini bahkan untuk makanan yang lebih netral seperti wortel.
Terakhir, para peneliti menemukan bahwa keterlibatan pribadi dalam ritual itu sangat penting. Menonton orang lain melakukan “ritual” tidak cukup untuk "meningkatkan" rasa, orang harus menghayati apa yang mereka lakukan sebelum mereka makan.

0 komentar:

Posting Komentar