http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: TEKNOLOGI MEMUNGKINKAN TANAMAN UNTUK MENGAMBIL NITROGEN DARI UDARA

TEKNOLOGI MEMUNGKINKAN TANAMAN UNTUK MENGAMBIL NITROGEN DARI UDARA




Info Teknologi inovasi terbaru, TEKNOLOGI MEMUNGKINKAN TANAMAN UNTUK MENGAMBIL NITROGEN DARI UDARA

Profesor Ted Cocking, The University of Nottingham berkeyakinan telah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan semua tanaman di dunia untuk mengambil nitrogen dari udara, dengan biaya tidak begitu mahal dan ramah lingkungan.

Fiksasi nitrogen, proses dimana nitrogen diubah menjadi amonia, sangat penting bagi tanaman untuk bertahan hidup dan tumbuh. Namun, hanya sejumlah kecil tanaman, terutama kacang-kacangan yang memiliki kemampuan untuk mengambil nitrogen dari atmosfer dengan bantuan bakteri pengikat nitrogen. Sebagian besar tanaman harus mendapatkan nitrogen dari tanah, dan ini juga berarti ketergantungan pada pupuk nitrogen sintetis.

Profesor Edward Cocking, direktur The University of Nottingham centre untuk tanaman fiksasi nitrogen, telah mengembangkan metode unik menempatkan bakteri pengikat nitrogen ke dalam sel akar tanaman. Terobosan besar datang ketika ia menemukan strain tertentu dari bakteri pengikat nitrogen dalam tebu yang ia temukan intraseluler bisa membentuk koloni pada semua tanaman. Perkembangan ini berpotensi memberikan setiap sel pada tanaman memiliki kemampuan untuk mengambil nitrogen di atmosfer. Implikasi untuk pertanian sangat besar, sebagai teknologi baru ini dapat memberikan banyak kebutuhan nitrogen tanaman.

Profesor Cocking telah lama mengakui bahwa ada kebutuhan penting untuk mengurangi polusi yang disebabkan oleh pupuk berbasis nitrogen. Pencemaran Nitrat adalah masalah besar karena juga polusi atmosfer dengan amonia dan oksida nitrogen. Selain itu, polusi nitrat sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga menyebabkan berkurangnya oksigen. Sebuah studi baru-baru ini memperkirakan bahwa biaya tahunan kerusakan yang disebabkan oleh polusi nitrogen di seluruh Eropa adalah £ 60000000000 - £ 280.000.000.000 setahun.

Berbicara tentang teknologi, yang dikenal sebagai 'N-Fix', Profesor Cocking mengatakan, "Membantu tanaman untuk mendapatkan nitrogen yang mereka butuhkan secara alami adalah aspek kunci dari keamanan pangan dunia. Dunia harus melepas diri dari ketergantungan yang terus meningkat pada pupuk nitrogen sintetis yang diproduksi dari bahan bakar fosil dengan biaya ekonomi yang tinggi, polusi lingkungan dan biaya energi yang tinggi. "

N-Fix bukanlah modifikasi genetik atau bio-engineering. Ini adalah alami dari bakteri pengikat nitrogen yang mengambil dan menggunakan nitrogen dari udara. Diterapkan pada sel-sel tanaman (intra-seluler) melalui benih, menyediakan setiap sel pada tanaman memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan nitrogen. Bibit tanaman yang dilapisi dengan bakteri ini dalam rangka menciptakan simbiosis, hubungan yang saling menguntungkan dan secara alami memproduksi nitrogen.

N-Fix adalah lapisan benih nitrogen alami yang memberikan solusi berkelanjutan untuk pupuk berlebihan dan polusi Nitrogen. Ini adalah ramah lingkungan dan dapat diterapkan untuk semua jenis tanaman. Selama 10 tahun terakhir, The University of Nottingham telah melakukan serangkaian program penelitian yang luas yang telah membentuk bukti utama teknologi di laboratorium, ruang pertumbuhan dan rumah kaca.

0 komentar:

Posting Komentar