http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: Mogees Mengasosiasikan Gerakan Menjadi Suara

Mogees Mengasosiasikan Gerakan Menjadi Suara

Info Teknologi, Mogees Mengasosiasikan Gerakan Menjadi Suara



Mogees adalah proyek yang menggunakan mikrofon untuk mengubah permukaan apapun menjadi papan interaktif, yang mengasosiasikan berbeda gerakan menjadi suara berbeda. Ini berarti bahwa Desktop drumer bisa mereka mengubah sentuhan jari dan pukulan tangan menjadi suara marimba atau xylophone.

Letakkan plug mikrofon kontak ke permukaan benda - baik itu pohon, lemari, sepotong kaca atau bahkan balon. Alat tersebut dapat merekam beberapa jenis suara dengan menggunakan
tangan atau benda lain - sehingga dapat diperoleh berbagai suara dari pukulan tangan, tekan jari dan lainnya. Pengguna dapat melatih sistem untuk mendeteksi suara jenis baru.

Gerak tubuh yang berbeda kemudian dapat dikaitkan dengan suara yang berbeda. Kemudian ketika pengguna ingin melakukan, perangkat lunak Mogees akan mengenali yang mana dari jenis sentuhan yang terdekat dengan salah satu yang pengguna lakukan dan kemudian mengaktifkan mesin suara yang sesuai atau synthesizer. Nada suara disintesis dipengaruhi oleh suara yang sebenarnya mengangkat telepon pada mikrofon. Jadi Anda bisa menggunakan gerakan yang sama di tempat dan permukaan yang berbeda akan menciptakan suara di kunci yang berbeda.

Mogees saat ini menggunakan dua teknik sintesis audio - yang pertama adalah pemodelan fisik, yang terdiri dari menghasilkan suara dengan mensimulasikan propagasi dari gelombang suara melalui bahan fisik yang berbeda seperti string, membran, atau tabung menggunakan sepotong software yang disebut Modalys. Teknik kedua adalah mosaicing, di mana pengguna beban folder suara dan kemudian bentuk audio datang mikrofon kontak dianalisis dan perangkat lunak terlihat untuk segmen terdekat dalam folder suara. Jadi jika folder suara-suara yang dimuat, menyentuh permukaan lembut berbisik akan memprovokasi saat menggaruk itu akan menyebabkan suara yang mirip dengan suara menjerit.

Ide untuk menggunakan mikrofon kontak berasal dari keinginan untuk mengubah benda biasa menjadi instrumen perkusi. Tujuannya adalah untuk memungkinkan musisi dan penyanyi untuk mengambil keuntungan penuh dari musik elektronik tanpa kehilangan perasaan menyentuh permukaan nyata.

lihat video mogees :



untuk lebih detail lihat mogees

0 komentar:

Posting Komentar