http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: Coca-Cola, PepsiCo Memodifikasi Resep Soda untuk Menghindari Kanker

Coca-Cola, PepsiCo Memodifikasi Resep Soda untuk Menghindari Kanker

Info Teknologi : Coca-Cola, PepsiCo Memodifikasi Resep Soda untuk Menghindari Kanker


Coca-Cola dan PepsiCo membuat perubahan pada formula warna karamel digunakan dalam soda untuk menghindari label kanker peringatan sesuai dengan hukum California.
Perusahaan-perusahaan telah menerapkan perubahan dalam minuman yang dijual di California dan akan memperluas perubahan di seluruh AS.
Bahan aditif yang diturunkan adalah senyawa yang disebut 4-methylimidazole (4-MI atau 4-MEI).
California baru saja menambahkan 4-MI ke dalam daftar karsinogen, setelah tingkat tinggi senyawa tersebut terkait dengan tumor pada hewan pengerat, meskipun studi tidak menunjukkan efek yang sama pada manusia.
The American Beverage Association, organisasi perdagangan AS yang mewakili industri minuman, mengatakan bahwa anggota perusahaannya akan terus menggunakan pewarna karamel, tetapi perubahan akan dilakukan untuk mematuhi peraturan baru California.

Perwakilan Coca-Cola Diana Garza-Ciarlante mengatakan kepada kantor berita Associated bahwa perusahaan telah meminta pemasoknya dari pewarna karamel untuk mengubah proses manufaktur untuk menurunkan kimia 4-MI.
"Sementara kami percaya bahwa tidak ada risiko kesehatan masyarakat pada perubahan tersebut, kami meminta pemasok karamel untuk mengambil langkah" tambah Garza-Ciarlante.

Pada bulan Februari, Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum (CSPI), sebuah kelompok advokasi konsumen berfokus pada pendidikan gizi dan kesadaran, mengajukan permohonan pada US Food and Drug Administration (FDA) untuk melarang penggunaan senyawa pewarna karamel. Seorang juru bicara FDA mengatakan bahwa permohonan sedang dievaluasi.

0 komentar:

Posting Komentar