http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: Bakteri untuk Memproduksi Bahan ASI : Penelitian

Bakteri untuk Memproduksi Bahan ASI : Penelitian


Info Teknologi :Bakteri untuk Memproduksi Bahan ASI : Penelitian
Para peneliti di University of Illinois, AS, memiliki metode baru yang dikembangkan yang menggunakan bakteri untuk menghasilkan artifisial 2-fucosyllactose (2FL), gula yang ditemukan dalam susu manusia.

Perkembangan inovasi terbaru ini dapat mengarah pada penelitian di masa depan yang memungkinkan selain untuk formula bayi, kata para peneliti.

2FL adalah oligosakarida, yang banyak ditemukan dalam ASI dan dipercaya untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi.
Metode baru ini menggunakan dimodifikasi E. coli strain untuk mensintesis 2FL tersebut.

Studi peneliti, Yong-Su Jin, mengatakan bahwa sebagai E. coli membuat bahan awal untuk 2FL sebagai bagian dari metabolisme normal, mereka memutuskan untuk menggunakan strain untuk memproduksi gula.

"Dan kita bisa menggunakan teknik ini untuk mensintesis dan mempelajari ratusan HMO lainnya dalam susu manusia juga," tambah Miller

Para peneliti mencatat bahwa dengan menggunakan strain E. coli dimodifikasi, para 2FL bacterially-disintesis dapat diproduksi dengan cepat dan murah - sekitar 1g dari 2FL dapat diproduksi dari 1l E.coli kaldu.

Menggunakan teknik baru, Universitas berencana untuk memulai studi mengevaluasi peran 2FL dalam nutrisi bayi dan juga menilai apakah dapat ditambahkan ke susu formula.

2FL tidak digunakan dalam susu formula karena biaya tinggi - sekitar 1mg dari 2FL biaya sekitar $ 100.

Selain penggunaan bahan dalam susu formula bayi, para peneliti menyarankan bahwa hal itu dapat digunakan untuk mencegah kontaminasi di Campylobacter ayam.

Peneliti utama, Michael Miller, mengatakan bahwa jika pakan ternak yang mengandung 2FL diumpankan ke ayam, patogen akan mengikat oligosakarida bukan lapisan mukosa usus burung dan patogen dapat dihancurkan bahkan sebelum ayam mencapai outlet ritel.

0 komentar:

Posting Komentar