http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: "METODE PENGELEMBUNGAN" INOVASI BARU PADA PENGERINGAN

"METODE PENGELEMBUNGAN" INOVASI BARU PADA PENGERINGAN




Info Teknologi Terbaru, "METODE PENGELEMBUNGAN" INOVASI BARU PADA PENGERINGAN

Para Peneliti mikro-bubbles di University of Sheffield di Inggris mengatakan mereka telah menemukan cara yang lebih efisien untuk mengeringkan produk pada pembuatan makanan, menggunakan sedikit, gelembung panas.

Sebagai ganti mendidih produk untuk menguapkan air - teknik yang paling umum digunakan oleh industri - tim Sheffield memasukkan microbubbles panas melalui cairan, yang dapat menyebabkan air menguap tanpa mendidih.

"Kami menerapkan prinsip ini, yang disebut 'cold boiling’, untuk memisahkan air dari metanol," jelas Profesor Will Zimmerman, yang memimpin penelitian. "Meskipun gelembung konvensional telah digunakan dalam proses penguapan sebelumnya, gelembung tersebut masih mentransfer banyak panas. Ini termasuk pembuangan banyak energi, dan juga dapat mambuat pruduk menjadi matang, yang dalam banyak kasus membuatnya tidak dapat digunakan.

"Proses kami telah berkembang, dengan cara menerapkan konsentrasi microbubbles panas pada lapisan tipis cairan. Hal ini menyebabkan air menguap dengan sangat sedikit panas. "

Inovasi terbaru ini, menggunakan kemampuan microbubbles untuk menarik panas dari cairan. Ini dapat dimanfaatkan dalam berbagai proses industri, dari pengolahan makanan sampai untuk produksi biofuel, kata para peneliti.

Tim Profesor Zimmerman saat ini sedang bekerja pada sebuah proyek percontohan dengan perusahaan Inggris, menggunakan teknik untuk membuang kelebihan air dari whey, yang biasa digunakan sebagai makanan hewan.

2 komentar:

  1. Sumber Ilmiahnya dan daftar Pustakanya mana ? Supaya datanya lebih akuran dan dapat dibuktikan. Terimakasih

    BalasHapus
  2. cari di google tentang Micro Bubbles Professor Will Zimmerman sudah banyak kok...
    coba liat video dari youtube berikut : https://www.youtube.com/watch?v=2R8ZAC8VJC8

    BalasHapus