http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: GLANBIA Nutritionals MEMENANGKAN PENGHARGAAN INOVASI IFT “OPTISOL 3000”

GLANBIA Nutritionals MEMENANGKAN PENGHARGAAN INOVASI IFT “OPTISOL 3000”



Info Teknologi : GLANBIA Nutritionals MEMENANGKAN PENGHARGAAN INOVASI IFT “OPTISOL 3000”
Glanbia Nutritionals telah memenangkan IFT 2013 Food Expo Innovation Award untuk tahun kedua. Dengan Optisol 3000, Juri memuji kombinasi unik dari whey konsentrat protein dan biji rami giling sebagai inovatif, biaya rendah, solusi alergen bebas untuk menggantikan bahan dari telur dalam pembuatan kue. Mengatasi masalah kenaikan harga telur, Optisol 3000 merupakan bahan dengan harga stabil, sistem bahan untuk 100% telur pengganti kue, muffin, pancake, roti manis campuran, roti jagung, telur gulungan dan wantons, dan adonan kue yang didinginkan. Contoh pertama yang dilaporkan menggunakan kombinasi whey konsentrat protein dan rami giling untuk aplikasi bakery, teknologi inovasi terbaru Optisol 3000 menggantikan telur tanpa merubah karakteristik sensorik, tekstur atau kualitas makanan yang dipanggang.
Studi pada muffin dan roti jagung menggunakan Optisol 3000 telah menunjukkan bahwa hasil yang diperoleh, tekstur lembab sebanding dengan yang di Muffin menggunakan telur kering. Hasil dari analisis tekstur Glanbia Nutritionals tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam tekstur dan ketegasan antara menggunakan Optisol 3000 dan telur kering, dengan uji sensorik tambahan juga menunjukkan ada perbedaan yang signifikan dalam penampilan, rasa, tekstur, dan rasa di muffin dan roti jagung.
Dari segi manfaat fungsional dan tekstur, Optisol 3000 menawarkan keuntungan gizi juga, termasuk memberikan sumber yang baik yaitu dari omega-3 ALA, protein berkualitas tinggi dan serat alami. Hal ini juga menunjukkan penurunan yang signifikan dalam kolesterol. Sebuah bahan label bersih, Optisol 3000 dapat terdaftar sebagai makan biji rami dan whey protein konsentrat. Mudah untuk menangani karena bentuk serbuk kering, bahan tersebut juga telah disertifikasi halal, bebas GMO dan bebas gluten.
Loren Ward, direktur penelitian dan pengembangan di Glanbia Nutritionals, berkomentar, "Kami sangat gembira bahwa Optisol 3000 memenangkan Award Inovasi IFT tahun ini. Optisol 3000 adalah solusi pengganti telur yang baru yang dapat menjawab kebutuhan pasar. Produsen makanan akan menemukan bahwa biaya-efektif, harga stabil, dan membantu untuk mempertahankan profil sensori produk. Hal ini juga memenuhi keinginan konsumen karena mengandung protein berkualitas tinggi, serat rami dan omega-3. "

0 komentar:

Posting Komentar