http://hayakukeren.blogspot.com/ 2011-11-23 weekly 0.8 Info Teknologi: Google Telah Merilis Bahasa Pemrograman Go Versi 1.0

Google Telah Merilis Bahasa Pemrograman Go Versi 1.0


Info Tentang Google :
Setelah hampir dua tahun pembangunan, pengujian dan eksperimen dalam berbagai penggunaan, Google telah memperkenalkan versi 1.0 dari bahasa pemrograman Go.(Go Programming Language)

Google telah merilis versi 1.0 dari bahasa pemrograman Go.
Google awalnya diperkenalkan Go sebagai bahasa "eksperimental pada tahun 2009 dan kini telah datang ke rilis 1,0 dari teknologi. Pada saat diperkenalkan, Google Go dijelaskan sebagai bahasa yang mencoba untuk menggabungkan kecepatan pengembangan bekerja dalam bahasa dinamis seperti Python dengan kinerja dan keselamatan bahasa yang dikompilasi seperti C atau C + +.Hal ini juga menggabungkan konsep desain dari Pascal, Newsqueak, dan Limbo. Tim pengembangan Go mengklaim rilis ini sangat stabil dan akan maju kompatibel dengan rilis mendatang.

Dalam 28 Mar posting blog , Andrew Gerrand, seorang insinyur perangkat lunak Google dan kontributor inti ke bahasa Go, menulis:

"Hari ini menandai tonggak utama dalam pengembangan bahasa pemrograman Go. Kami mengumumkan Go versi 1, atau Go 1 untuk jangka pendek, yang mendefinisikan bahasa dan satu set perpustakaan inti untuk menyediakan dasar yang stabil untuk menciptakan produk yang handal, proyek, dan publikasi. "

Go 1 adalah rilis pertama dari Go yang tersedia di distribusi biner didukung, Gerrand kata. "Mereka tersedia untuk Linux, FreeBSD, Mac OS X dan, kami sangat senang mengumumkan, Windows," katanya.

Selain itu, Gerrand mengatakan motivasi mengemudi untuk Go 1 adalah stabilitas bagi penggunanya. Orang yang menulis Go 1 program dapat yakin bahwa program-program tersebut akan terus menyusun dan berjalan tanpa perubahan, dalam banyak lingkungan, pada skala waktu dari tahun, katanya. Demikian pula, penulis yang menulis buku tentang Go 1 dapat yakin bahwa contoh-contoh dan penjelasan akan sangat membantu untuk pembaca hari ini dan ke masa depan.

"Go 1 adalah representasi dari Go seperti yang digunakan saat ini, tidak desain ulang utama," kata Gerrand. "Dalam perencanaan, kami fokus pada pembersihan masalah dan inkonsistensi dan meningkatkan portabilitas. Ada sudah lama banyak perubahan untuk Go bahwa kami telah dirancang dan prototyped tapi tidak dirilis karena mereka mundur-yang tidak kompatibel. Go 1 menggabungkan perubahan-perubahan, yang memberikan perbaikan yang signifikan terhadap bahasa dan perpustakaan tapi kadang-kadang tidak kompatibel untuk memperkenalkan program lama. Untungnya, memperbaiki go alat dapat mengotomatisasi banyak pekerjaan dibutuhkan untuk membawa program ke standar 1 Go. "

Go 1 memperkenalkan perubahan pada bahasa dan perpustakaan standar, Gerrand kata. Sebuah daftar lengkap perubahan didokumentasikan dalam catatan 1 Go rilis . Bahwa dokumen merupakan referensi penting bagi programmer bermigrasi kode dari versi sebelumnya Go, Gerrand kata.

Akhirnya, pelepasan Go 1 memicu rilis baru dari Google App Engine SDK , Gerrand kata. "Proses serupa revisi dan stabilisasi telah diterapkan pada perpustakaan App Engine, memberikan dasar bagi pengembang untuk membangun program untuk App Engine yang akan berjalan selama bertahun-tahun," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar